iklan

Anggota DPR Arif Wibowo Bantah Memukul ABK

Anggota DPR Arif Wibowo Bantah Memukul ABK


Anggota Komisi II DPR Arif Wibowo -- Foto: Antara/Ismar Patriski
Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPR RI Arif Wibowo membantah memukul anak buah kapal (ABK) di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Arif menyebut dirinya yang justru ditendang dan terjatuh saat peristiwa itu terjadi.

"Saya tidak pernah memukul orang. Saya yang ditendang dan jatuh dua kali," kata Arif kepada wartawan, Selasa (26/7/2016).

Untuk mengakhiri kesimpang siuran kasus pemukulan ini, Arif berjanji akan menjelaskan kronologis insiden tersebut. "Nanti kujelaskan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu diduga memukul ABK Nusa Makmur, Febrian Putra, di Pelabuhan Gilmanuk, Bali, Sabtu 16 Juli.

Kejadian bermula ketika Arif dan keluarganya hendak ke Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur.

Saat memarkir mobilnya di dalam kapal, Febrian dengan lantang meminta Arif memarkir kendaraan terlebih dulu baru menurunkan penumpang. Febrian mengaku berteriak untuk menandingi suara mesin dan knalpot kapal yang bising.

Diduga kesal dengan teguran Febrian yang lantang, Arif turun dari kendaraannya diikuti dua orang yang diduga pengawal. Tanpa banyak kata, ketiganya mendorong Febrian dan diduga melakukan pemukulan.

Tidak berselang lama, petugas keamanan kapal datang dan berusaha melerai. Febrian dan Arif kemudian dibawa turun dari kapal untuk dimintai keterangan. Masalah ini kini dibawa ke Polsek Gilimanuk dan sudah berakhir damai.


EmoticonEmoticon