iklan

Higuain Sudah Tahu Bakal Memecahkan Rekor



Higuain Sudah Tahu Bakal Memecahkan Rekor

Bomber Napoli asal Argentina, Gonzalo Higuain, berhasil meraih gelar top scorer Serie A, usai mencetak hattrick ke gawang Frosinone, dalam laga pamungkas dini hari tadi, Minggu 15 Mei 2016. Menjamu Frosinone di Stadion San Paolo, I Partenopei berhasil menang telak 4-0. Higuain berhasil mencetak tiga gol, selain satu gol lainnya dari Marek Hamsik. Catatn eks striker Real Madrid ini menggenapkan catatan 36 golnya musim ini, dari 35 penampilannya di ajang Serie A.
Yang jadi istimewa, Higuain berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Serie A dalam satu musim. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh legenda AC Milan asal Swedia Gunnar Nordahl. Rekor 35 gol Nordahl di musim 1949/1950, berhasil dilewati oleh Higuain musim ini.
Meski gagal membawa Napoli meraih gelar Scudetto musim ini, Higuain tetap menyambut gembira rekor yang sudah berhasil dicetaknya. Penyerang 29 tahun ini mengatakan dirinya sudah yakin jika dirinya bisa mencatat rekor ini.
  • Juventus Tutup Musim dengan Kemenangan Telak
"Ini adalah sukacita besar telah berhasil melewati itu (rekor pencetak gol terbanyak Serie A). Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Napoli, termasuk tim dan staf pelatih," ujar Higuain dikutip FourFourTwo.
"Saya tahu saya bisa melakukannya, dan untuk itu saya butuh menjaga ketenangan. Di babak pertama (melawan Frosinone), saya tidak bisa mencetak angka, tapi setelah itu tim membantu saya mendapatkannya," imbuhnya.
Dari tiga musim kebersamaannya bersama Napoli, Higuain sudah berhasil mencetak 71 gol dalam 104 laga khusus di ajang Serie A. Total, ia sudah mencetak 91 gol dalam 146 penampilannya di semua ajang kompetisi.


EmoticonEmoticon