iklan

Dosen Tewas Dibunuh Gara-Gara Tolak Judul Skripsi Mahasiswanya

Dosen Tewas Dibunuh Gara-Gara Tolak Judul Skripsi Mahasiswanya

mahasiswa-bunuh-dosen_20160502_203010
Nuraini Lubis, Dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FKIP UMSU) tewas ditikam mahasiswanya sendiri. Pelaku diketahui bernama Roymando Sah Siregar.
Informasi diperoleh, awalnya pelaku datang ke gedung FKIP untuk membicarakan masalah perkuliahannya. Entah bagaimana, cekcok tiba-tiba saja terjadi.
“Enggak lama anak itu masuk, tiba-tiba terdengar jeritan dari dekat ruang dosen. Tau-taunya sudah berdarah-darah,” kata Fandi, salah seorang mahasiswa UMSU, Senin (2/5/2016) sore.
Tak lama kejadian, pelaku keluar dengan menenteng senjata tajam dan kabur ke gedung Fakultas Ekonomi. Ratusan mahasiswa pun langsung berteriak kencang.
Humas UMSU, Ribut Priadi ketika ditemui Tribun mengaku belum tahu apa penyebab pasti penikaman ini. Ia mengatakan, korban meninggal dunia.
“Informasinya masih simpang siur. Saya sendiri juga masih mencari tahu,” kata Ribut. Terkait kasus ini, korban dikabarkan digorok di bagian leher. Selain itu, tangan korban juga disayat beberapa kali.
Berdasarkan pengamatan, di areal Fakultas Ekonomi UMSU, Senin (2/5/2016), ratusan mahasiswa menyerang puluhan polisi yang ingin membawa seorang mahasiswa, pelaku penggorokan dosen.
Alhasil, hingga berita ini diturunkan, puluhan Personel Sabhara Polresta Medan dan Reskrim Polresta Medan belum dapat membawa pelaku dari dalam toilet.
Tidak hanya melarang polisi memasuki areal kampus. Puluhan mahasiswa juga berupaya memprovokasi mahasiswa lainnya untuk mengusir polisi
“Ini kampus kami, polisi keluar, polisi keluar. Kawan-kawan jangan izinkan polisi masuk kampus. Keluar polisi sekarang juga,” teriak mahasiswa dari atas meja.
Setelah itu, mahasiswa dari pelataran Fakultas Ekonomi, berdatangan. Sehingga, Personel Sabhara mendorong mundur mahasiswa. Alhasil aksi saling dorong dan baku hantam tidak terhindarkan.


EmoticonEmoticon