iklan

aku dia

Unduh Belajar Mengaji Al-Qur'an (gratis) Android - Download Belajar Mengaji Al-Qur'an

Bagi Anda yang membutuhkan materi untuk belajar membaca Al Quran sendiri maka Belajar Mengaji Al-Quran harus jadi salah satu pegangan. iMajlis Mobile menyajikan program sedemikian rupa sehingga terlihat menarik tanpa meninggalkan materi yang lengkap tentang pembelajaran itu sendiri.
Kalau sekilas melihat enam iko di halaman depannya mungkin tak nampak bahwa program ini sangat lengkap tetapi jangan menilai buku dari sampulnya. Begitu masuk ke menu pertama yaitu Materi Pembelajaran maka nampak bahwa dibalik tampilannya yang seperti program untuk anak-anak itu terdapat materi lengkap dari pengenalan huruf hijaiyah, harokat, cara penulisan huruf sampai terakhir di Kelas I ada Madd Laazim Harfee yaitu huruf-huruf yang dibaca panjang karena terletak di awal surah.
Selain itu Belajar Mengaji Al-Quran juga menyertakan tiga bagian khusus untuk hafalan surah dalam Al Quran. Hafalan Satu berisi surat-surat pendek yang sederhana, dilanjutkan dengan Hafalan Dua untuk surat lebih panjang hingga Hafalan Tiga yang termasuk di dalamnya surat An Naba’. Kelebihan program ini adalah tiap-tiap surah terdapat tulisan asli dalam bahasa Arabnya ditambah cara pengucapan lalu diakhiri dengan terjemah bahasa Indonesianya. Ini berlaku di setiap ayat. Di bagian paling atas tiap surah juga ada tombol untuk mendengarkan file audio surah tersebut secara utuh.
Memang masih diperlukan jaringan internet untuk mengunduh file suara tersebut tapi pun jika tidak pengguna masih bisa memakai program ini untuk membaca teks Arabnya.
Oh ya, file suara ini tidak hanya di bagian hafalan saja melainkan hampir di setiap teks pada bagian pembelajaran. Bukankah dengan begini pengguna bisa mendengarkan langsung bagaimana cara pengucapan tulisan Arab dan tidak hanya membaca tanpa ada contoh? Ini adalah terobosan positif karena sejauh yang kami ketahui masih sangat sedikit program yang juga menyertakan file audio kata-kata bahasa Arab yang dipakai dalam pelajarannya.
Dengan mengunduh file sebesar 11 mega byte saja program buatan iMajlis Mobile ini sudah bisa didapat secara gratis. Sudah teruji di atas android Jelly Bean 4.1.2 bahwa program ini berjalan baik tanpa kendala apapun.
Dibanding program sejenis seperti Al’Quran Bahasa Indonesia buatan MartinVillar.com atau MyQuran Indonesia Lite Quran dari The Wali Studio program ini masih ungguh karena konsentrasinya sebagai program belajar membaca Al Quran. Meski kedua program lain membawakan Al Quran lengkap 30 juz di dalamnya tetapi untuk yang ingin mempelajari cara baca Al Quran maka program buatan iMajlis Mobile ini masih lebih tepat dipakai.
First


EmoticonEmoticon